Kenapa Pria Lebih Suka Wanita Lebih Tua ya?


Semalem pas udah mulai ngantuk, sekitar jam 1 WITA dini harilah, ada berita di Indosiar kerjasama dengan VOA (Voice of America) yang mengangkat topik tentang trend pasangan yang beda usia. Si pria yang lebih tua, atau sebaliknya si wanita yang jauh lebih tua. Istilah pasarannya sekarang adalah; brondooonggggg booooo (*_*)…. Salah satu yang dicontohkan adalah pasangan Demi Moore dan Ashton Cutcher. Wach, pas banget nih, emang lagi pengen posting tentang yang kedua itu. Iseng-iseng aja sih sebenarnya, hihihi…
Sebenarnya kisah kasih asmara baik pacaran maupun pernikahan seorang wanita yang lebih tua dengan pria yang lebih muda belakangan ini bukan lagi hal yang aneh. Banyak pria yang menemukan cintanya, keharmonisan dan kebahagiaan dengan wanita yang lebih tua. Dewasa ini usia bukan lagi menjadi kriteria utama manakala berbicara tentang hati. Dulunya hal itu tentu saja bukan hal yang lazim. Dan wanita (pria juga tentunya) yang terlibat dengan hubungan semacam itu dianggap sebagai ‘cradle snatcher’. Apaan tuh? Gampangannya adalah: orang yang menyukai hubungan, utamanya secara seksual, dengan orang yang lebih muda darinya. Please check di sini. Apakah bedanya dengan pedophile? Menurut saya sih beda karena fedofilia lebih pada anak yang masih dibawah umur, sementara cradle snatcher tidak mesti dibawah umur, yang jelas ia lebih muda dari pasangannya.
Sebenarnya apa sih yang membuat para pria tertarik pada wanita yang lebih tua? Berikut ini ada beberapa alasan serta keuntungan dari menjalin hubungan dengan wanita yang lebih tua.
Kematangan/Kedewasaan dan percaya diri. Wanita yang lebih tua biasanya akan membawa rasa kedewasaan dan percaya diri. Wanita yang lebih tua memiliki lebih banyak pengalaman dan lebih stabil dibandingkan wanita yang lebih muda, dan para pria merasa lebih nyaman dengan mereka. Para wanita muda cenderung lebih fickle-minded atau moody dan tidak stabil dibandingkan wanita dewasa. Para wanita dewasa tahu apa yang mereka inginkan dan jauh lebih bertanggung jawab dalam menjalin hubungan. Secara alamiah para wanita lebih tua itu membawa lebih banyak pengalaman hidupnya pada hubungan tersebut sehingga mereka bisa membina perkembangan hubungan mereka tanpa berusaha mengekangnya.
Wanita yang lebih tua itu tabu. Faktor ini jugalah yang membuat para pria muda tertarik. Masyarakat kita kan lebih terbiasa melihat pria lebih tua dan wanita yang lebih muda daripada sebaliknya, ya kan? Kecenderungan masyarakat kita adalah; menginginkan apa yang nggak bisa kita dapatkan, biasa dikenal dengan ‘buah terlarang’. Tahukan tentang cerita Adam’s Apple atau Buah Khuldi? Nah..itu dia. Yang dilarang-larang malah biasanya bakal pengen dikerjakan. Ya nggak? Ya aja dech…
Lebih sedikit persaingan. Para wanita muda tentu saja diburu oleh banyak pria. Nah, para wanita dewasa hadir sebagai alternatif lain. Tidak sedikit dari pria muda itu yang lebih tertarik pada wanita dewasa dan karenanya berusaha untuk memancing dan meningkatkan ego sang wanita sehingga si wanita ‘terpancing’ memberikan semua daya pesonanya pada si pria. Diluaran sana banyak lho para wanita dewasa yang attraktif dan masih ehem ehemm (hihihi) yang dikenal dengan sebutan ‘cougars’, kalo di kita terkenal dengan sebutan TG atau Tante Girang. Ohhh..itu toh!!! Nah, mereka ini berburu para pria muda bin brondong di tempat-tempat seperti internet atau bar guna mendapatkan kesenangan yang juga relatif gampang didapatkan.
Pengertian dan bertanggung jawab. Para pria muda tidak memiliki pengalaman yang cukup dengan wanita, bahkan bisa jadi tidak tahu apa yang diharapkan dari para wanita tersebut. Nah, tentu saja dengan memiliki pasangan cewek yang lebih dewasa yang sudah pernah mengalaminya sebelumnya, maka para pria itu akan merasa tertolong. Banyak orang juga setuju dengan fakta bahwa seks itu menjadi lebih baik seiring dengan usia. Karenanya mendapatkan pengalaman dengan pasangan yang lebih berpengalaman tentu saja dianggap sebuah nilai plus karena para wanita itu tahu apa yang mereka mau, dan mereka sudah berpengalaman bagaimana caranya memanjakan pria. Nah nah tuh….Para wanita dewasa itupun hampir semuanya sudah tahu apa dan bagaimana kontrasepsi sehingga tidak khawatir bahwa mereka akan hamil.
Pintar dan percaya diri. Manusia menjadi lebih percaya diri seiring dengan bertambahnya usia. Banyak dari para pria muda mendapati para wanita dewasa itu menarik dan cenderung apa adanya, tidak mengada-ada. Pembicaraan dengan seorang wanita dewasa bisa menjadi sangatlah menarik dan intelektual, sementara dengan para wanita muda cenderung bersifat kekanak-kanakan, egois dan tidak berbobot.
Independensi atau kemandirian. Secara umum kebanyakan wanita dewasa itu sudah mandiri secara financial dan berhasil di karirnya. Para pria menyukai keadaan dimana pasangan mereka bisa mencukupi dan mendukung dirinya sendiri dan tidak perlu dirinya untuk mengurusnya.
Kebutuhan akan rasa Keibuan. Banyak disebutkan bahwa semua pria itu memiliki sisi kekanakan dalam dirinya. Nah, seorang wanita dewasa tentu saja akan sangat mudah untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Banyak perdebatan tentang hal ini, namun saya tidak akan membahasnya saat ini. Ntar aja yach.
Daya pikat dan Cinta. Beberapa orang mungkin akan merasa aneh kenapa beberapa pria muda yang dikelilingi cewek-cewek seusianya malah lebih tertarik pada wanita dewasa? Sebabnya karena para pria itu melihat si wanita dewasa menarik, dan merasakan ada keterikatan bahkan terasa ada cinta di sana. Cuit cuitttttt…….Sekarang coba pikirkan, berapa orang sih yang bisa menolak wanita dewasa seperti Uma Thurman, Mimi Rogers, atau aktris India Maduri Dixit yang notabene berumur 40 lebih? Coba dech cek yang berikut ini.
Bagaimana dengan di Indonesia semisal pelawak Nunung dan penyanyi Yuni Shara? Bagaimana umpama anda para pria diberikan alternative pilihan semisal Paramita Rusady, Ola Ramlan, Krisdayanti dan masih banyak lagi yang di sekitar kita? Atau buat para wanita, bagaimana andai anda diberi alternative brondong semisal Rezky Aditya, Afgan, atau bahkan yang lagi naik daun nih, si Irfan Bachdim? Hehehe…silahkannnn….
OK lah kalo begitu. Barangkali masih banyak lagi yang belum disebutkan alasan-alasan lainnya mengapa pria memilih wanita lebih tua/dewasa. Silahkan ya menambahkan yang lain-lainnya.

About suduthati

Tulisan Menarik Lainnya, Jangan Ketinggalan Baca