Beberapa Fakta Sederhana Tapi Menarik Di Sekitar Kita

Arghghhghh….setelah beberapa hari nggak bisa OL seperti biasanya, akhirnya kali ini bisa. Mumpung bisa nih, bikin posting baru. Seperti biasa, sharing kita kali ini adalah tentang beberapa fakta sederhana tapi menarik di sekitar kita. Santai tapi saya yakin bermanfaat, paling tidak buat bikin kita senyum-senyum sendirian, hihihihi….Mohon sharing dan koreksinya yach Brader ‘n Sista jika terdapat hal-hal yang perlu diluruskan. Jangan sungkan-sungkanlah…ocrit…paling tidak lihat gambar kucingnya dach…hehehehe…

Biar lebih sederhana dan lebih enak dibacanya, posting tentang beberapa fakta sederhana tapi menarik di sekitar kita ini saya bagi beberapa sub bahasan; Rupa-rupa, Binatang dan Buah-buahan, Orang-orang Terkenal, dan Anggota Tubuh. Selamat menikhidup, eh…menikmati *_*

Rupa-rupa

  • Buku yang paling banyak hilang dari Perpustakaan Umum adalah ‘Guinness Book Of Records’.
  • Orang lebih banyak sakit bukan karena udara dingin, tapi lebih banyak karena kebanyakan tinggal di dalam ruangan.
  • Motor Harley Davidson yang pertama dibuat pada 1903 karburatornya dibuat dari kaleng tomat.
  • Gelang karet akan tahan lebih lama jika disimpan dalam kulkas.

Binatang dan Buah-buahan

  • Kacang merupakan salah satu bahan pembuatan dinamit.
  • Apel lebih effisien guna membuat melek waktu pagi dibandingkan kafein.
  • Hanya ada 2 binatang yang bisa melihat kebelakang dirinya tanpa memutar kepala yaitu kelinci dan burung kakatua
  • Ikan Hiu adalah satu-satunya ikan yang bisa berkedip dengan kedua matanya.
  • Ikan Emas memiliki durasi daya ingat selama 3 detik.
  • Di dunia, populasi ayam lebih banyak dari manusia.
  • Di Amerika Serikat, 40 orang tiap menitnya dibawa kerumah sakit gara-gara digigit anjing.
  • Lalat rata-rata bertahan hidup selama 1 bulan.
  • Seekor kucing memiliki 32 otot di masing-masing telinganya.
  • Mata seekor burung onta lebih besar dari otaknya.
  • Cumi-cumi raksasa memiliki mata terbesar di dunia
  • Harimau, bukan hanya bulunya yang belang, tapi juga kulitnya.

Orang-orang terkenal

  • Pada kartu namanya, pekerjaan Al Capone tertulis sebagai dealer perabotan bekas.
  • Alfred Hitchcock tidak memiliki pusar.
  • Pangeran Charles dan Pangeran William tidak pernah bepergian dengan pesawat yang sama demi berjaga-jaga dari kecelakaan.
  • Linda Wolfe adalah wanita yang paling banyak menikah. Secara resmi dia menikahi 23 pria (tentu saja satu-satu, bukan massal…hehehe..). Nah, semua pernikahan itu berakhir karena suaminya mati. (wadaoo, wanita ini yang beracun apanya yach??? Perlu dicheck lagi nih, mantan-mantan suaminya udah pada tuwir apa masih brondongz??? hihihi..)

Anggota tubuh

  • Sel otak manusia dapat memuat informasi 5 kali lebih banyak dibandingkan dengan The Encyclopedia Britannica.
  • Hanya 7 % manusia yang kidal dari keseluruhan populasi manusia.
  • Saat mengetik, 56% yang melakukannya adalah tangan kiri.
  • Seorang perokok yang rata-rata menghabiskan sebungkus rokok perhari akan kehilangan giginya rata-rata 2 gigi per 10 tahun. (baguslah, jadi nggak usah susah-susah minta cabutin ke dokter gigi, hemat duit…hihihii)
  • Wanita berkedip 2 kali lebih sering dibandingkan pria. (makanya jangan heran kalo wanita itu lebih genit..hahahhaa…)
  • Bayi dilahirkan tanpa tempurung lutut. Tempurung lututnya muncul saat usia 2-6 tahun.
  • Kaki kita lebih besar waktu sore dibandingkan waktu-waktu lainnya.
  • Manusia rata-rata ketiduran selama 7 menit.
  • Rata-rata para pengguna komputer berkedip 7 kali per menitnya
  • Pria tanpa bulu dada lebih memungkinkan terkena penyakit sirosis hati dibandingkan yang mempunyai bulu dada.
  • Saat melakukan seks, tubuh menghasilkan endorphin yang berfungsi sebagai pengobat sakit yang ampuh. Karenanya, tidak melakukan seks karena sakit kepala adalah alasan yang jelek. Justru karena berhubungan seks itulah bisa mengobati sakit kepala. (hayo..hayo…pada bikin rencana tuh…xixixixi)
  • Menurut survey dari Kinsey, 75% pria ejakulasi 3 menit setelah penetrasi….(hahahaha…letoooy dach)
  • Waktu kita bersin, seluruh fungsi tubuh terhenti, bahkan jantung kita.
  • Mustahil bersin dengan mata terbuka. (cobain dech…)
  • Jika anda menutup hidung, anda bakalan tidak bisa bersenandung dengan mulut tertutup. (ayo coba kalo nggak percaya)
  • Jempol anda sama panjangnya dengan hidung anda. (ayo buktiin, kalo nggak sama, anda bisa omelin saya dech habis itu..hayo coba, cepettt…*_*)
  • Nah…ayo..ayo…pasti sekarang lagi membuktikan tuh kebenarannya. Ayo ayo…udah..lepasin jempol dari hidung anda, jangan kelamaan disitu, kayak nggak ada kerjaan aja (hihhhhiihi).  Sekarang coba bilang ke teman anda yang mungkin tertarik untuk membandingkan jempol dan hidungnya. Pasti dia ngikut. Nah….nah…berhasil….berhasilllll…(huahahaha)

Udah dulu yach…ntar kita sharing-sharing lagi…saya mau ngukur jempol dan hidung saya serta hidung tetangga saya..xixixixiixi..peace

About suduthati

Tulisan Menarik Lainnya, Jangan Ketinggalan Baca